Serda Wolly Hamsah Nominator Festival Prestasi Indonesia

Pekik #Cakra Serda Wolly Hamsah, sesaat setelah berhasil memenangkan eliminasi Champion Shot & merebut predikat Petembak Terbaik AASAM 2017 (Kostrad)

Masih ingatkah Anda dengan lomba menembak militer internasional Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017 di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia ?. Dalam lomba itu TNI AD menyabet juara umum dengan perolehan 28 Emas, 6 Perak, 5 Perunggu

Lomba menembak militer tanggal 5 sampai 26 Mei 2017, itu, Serda Wolly Hamsah dari Detasemen Markas (Denma) Divisi Infanteri 1 Kostrad, didaulat sebagai petembak terbaik AASAM 2017.

Untuk meraih gelar bergengsi tersebut, Serda Wolly Hamzah, pada putaran eliminasi Champion Shot harus bertarung dengan tentara dari negara lain dengan menembak sejumlah sasaran secara tepat dan yang tercepat. Serda Wolly Hamzah memenanginya, seperti video di bawah ini :

Dan ini medali yang diraih Serda Wolly Hamzah di AASAM 2017.

Perolehan medali Serda Wolly Hamsah dalam AASAM 2017

Atas prestasinya sebagai petembak terbaik, Serda Wolly Hamsah diarak saat upacara di AASAM 2017, Australia.

Serda Wolly Hamsah diarak sebagai petembak terbaik

Senin, 21 Agustus 2017, dalam rangka turut menyemarakkan 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) menyelenggarakan kegiatan bertajuk Festival Prestasi Indonesia yang digelar tanggal 21–22 Agustus 2017, di Jakarta Convention Center, dibuka oleh Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Prajurit Kostrad Serda Wolly Hamsah Masuk Nominator Festival Prestasi Indonesia UKP Pancasila

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap 72 ikon berprestasi Tanah Air yang telah memberikan kinerja positif kepada negara. Panitia Festival Prestasi UKP Pancasila sendiri membagi ke-72 ikon berprestasi kepada empat kategori : sains dan inovator, olahraga, seni budaya, serta pegiat sosial.

Prajurit Kostrad Serda Wolly Hamsah Masuk Nominator Festival Prestasi Indonesia UKP Pancasila

Salah satu nominator yang masuk adalah prajurit Kostrad, Serda Wolly Hamsah dari Detasemen Markas (Denma) Divisi Infanteri 1 Kostrad yang telah menjuarai lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) dan lomba tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2017 di Australia dalam kategori olahraga, dirilis Pen Kostrad 21/8/2017.

Festival Prestasi Indonesia 21–22 Agustus 2017, di JCC, Jakarta.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP Megawati Sukarnoputri, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gusdur), Sinta Nuriyah, Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Try Sutrisno, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua MK Arief Hidayat, Sudhamek, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno, serta beberapa pejabat lainnya.

Tinggalkan komentar