Enam Tewas Dalam Serangan Mortir di Damaskus

Ledakan Mortir di Damaskus (photo : presstv.com)

Amman – Sedikitnya 6 tewas sewaktu sebuah granat mortir menghantam gerbang masuk sebuah pameran perdagangan besar yang diselenggarakan pada Minggu 20-8-2017 di ibu kota Suriah, Damaskus, ujar pemantau perang.

Pemantau Hak Asasi untuk Suriah yang memantau kemelut di negara itu tidak memberikan perincian lebih lanjut atas kejadian yang belum dilaporkan oleh media pemerintah setempat.

Rami Abdulrahman, kepala Pemantau mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan adanya penyebab lain dari ledakan tersebut. Kelompok pemantau itu mengatakan jumlah korban diperkirakan dapat meningkat dengan sekitar 10 orang sekarang ini dalam keadaan luka parah.

Pameran Internasional Damaskus yang diselenggarakan di pinggiran sebelah Selatan ibukota, dibuka pada minggu lalu untuk pertama kalinya sejak musim panas tahun 2011, beberapa bulan setelah kerusuhan di seluruh negeri itu meletus.

Pameran ini diikuti oleh pengusaha setempat dan asing dari lebih 45 negara dan pihak berwenang memuji penyelenggaraan acara tersebut sebagai pertanda bahwa negara yang dilanda perang itu sudah pulih dari bencana konflik.  Antara/Reuters.

Sharing