Pembangunan Dermaga Khusus Armada TNI AL di Sangihe

ilustrasi : KRI Pulau Rengat 711 – KRI Pulau Rupat 712 bersandar di Pelabuhan (TNI AL).

Sangihe – Komondan TNI Angkatan Laut Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Kolonel Setyo Widodo mengatakan Pangkalan TNI AL segera membangun dermaga di Kepulauan Sangihe. “TNI AL akan membangun dermaga di Kepulauan Sangihe,” ujar Kolonel Setyo Widodo di Tahuna, Selasa 22-8-2017.

Menurut Kolonel Setyo Widodo pembangunan dermaga TNI AL menjadi suatu kebutuhan untuk Kabupaten Sangihe karena selama ini kapal TNI AL sewaktu berada di Tahuna hanya menggunakan dermaga komersial.

Sebagai daerah perbatasan Kabupaten Sangihe akan dibangun dermaga khusus untuk armada TNI AL,” ujar Kolonel Setyo Widodo. Rencana pembangunan dermaga tutur Kolonel Setyo Widodo telah mendapat sokongan dari pemerintah Kabupaten Sangihe dengan menyiapkan lahan.

https://youtu.be/9-3JmBWRYf4

“Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui pak Bupati telah menyiapkan lahan untuk pebangunan dermaga,” ungkap Kolonel Setyo Widodo. Lahan yang disiapkan pemerintah kabupaten berada di wilayah Selatan kepulauan Sangihe. Menurut Kolonel Setyo Widodo pimpinan daerah bersama TNI AL sudah melakukan peninjauan untuk menentukan lokasi yang strategis guna pembangunan dermaga.

“Kami bersama pak Bupati Jabes Gaghana sudah melaksanakan peninjauan tempat yang akan digunakan untuk TNI AL,” kata¬† Dia berharap dalam waktu dekat ini sudah bisa dimulai pembangunan dermaga sebab lahan sudah disiapkan pemerintah daerah,” ungkap Komondan TNI Angkatan Laut Tahuna¬† Kolonel Setyo Widodo. Antara, 22/8/2017.

Tinggalkan komentar