Rusia Mungkin Terima MiG-41 Interceptor Tahun 2020

Ilustrasi sepasang jet pencegat siluman MiG-41 Rusia beraksi © Alexander Yartsev via South Front

JakartaGreater.com – Pengiriman pesawat interceptor MiG-41 yang sebelumnya dikenal sebagai PAK DP, akan dimulai pada pertengahan tahun 2020-an, kata Dirjen Russian Aircraft Corporation MiG Ilya Tarasenko kepada wartawan di forum Army-2017 pada hari Selasa.

Menurutnya, MiG-41 akan menjadi jet tempur yang benar-benar baru, bukan versi modern dari MiG-31 yang akan diganti.

” PAK DP adalah pengembangan logis dari pesawat interceptor MiG-31 kami. Setelah dihubungi oleh Kementerian Pertahanan, kami akan menyelesaikan proyek ini dengan seksama dan saya kira pengirimannya akan dimulai pada pertengahan tahun 2020-an,” kata Tarasenko.

Tidak banyak yang diketahui tentang MiG-41 karena segala hal tentang pesawat ini, sama seperti semua proyek militer modern lainnya, tetap masih rahasia.

Biro Mikoyan telah mengerjakan perancangan pencegat jarak jauh, berdasarkan MiG-31 sejak 2013 sebagai bagian dari rencana untuk mengganti armada jet tempur MiG-31 yang sudah lama beroperasi pada tahun 2028.

Meskipun MiG-31 adalah pesawat militer tercepat, pada akhirnya Rusia harus melahirkan tipe pesawat intersep yang lebih baru dan lebih canggih.

Fitur utama MiG-41 belum diketahui, namun dilaporkan MiG-41 dirancang untuk mampu terbang hingga kecepatan Mach 4.0 – Mach 4.3.

Sputnik

Sharing

Tinggalkan komentar