Operasi USMC dan CH-53E Super Stallion

Helikopter CH-53E Super Stallion USMC (USMC)

Aomori – Baru baru ini Korps Marinir Amerika Serikat, USMC menggelar latihan bersama dengan militer Jepang di Misawa Air Base, 21/8/2017, dengan melibatkan helikopter kelas berat CH-53E Super Stallion.

Dalam latihan di Draughon Range dekat Misawa Air Base tersebut, para prajurit berlatih menaikkan kontainer ke helikopter CH-53E Super Stallion dan berbagai latihan lainnya untuk memindahkan logistik dan pasukan, dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang cepat.

Latihan ini melibatkan Combat Logistics Battalion 4, Combat Logistics Regiment 3, 3rd Marine Logistic Group. dari USMC.

Helikopter CH-53E Super Stallion USMC (USMC)

Marinir Amerika Serikat biasanya memasangkan helikopter CH-53E Super Stallion dengan AV-8B Harrier. Helikopter CH-53E Super Stallion digunakan oleh Combat Logistics Battalion USMC, sementara jet tempur AV-8B Harrierdi gunakan oleh Marine Attack Squadron.

Pasukan Marine Attack Squadron (VMA) 311 yang mengusung AV-8B Harrier dijuluki juga skadron Tomcats. Mereka adalah bagian dari Marine Aircraft Group 13 (MAG-13) dan the 3rd Marine Aircraft Wing (3rd MAW).

Satuan-satuan USMC tersebut beroperasi di kapal induk USS Bonhomme Richard (LHD-6), flagship dari the Bonhomme Richard Expeditionary Strike Group (ESG), yang beroperasi di wilayah Indo-Asia-Pacific. USMC adalah ready-response force untuk segala jenis peperangan.

CH-53E Super Stallion

Pasukan yang memiliki mobilitas tinggi ini didukung oleh helikopter kelas berat. Sikorsky CH-53E Super Stallion adalah helikopter terberat dan terbesar di militer Amerika Serikat. Helikopter ini digerakkan oleh tiga mesin dan 7 blade, untuk memutar rotor.

Tinggalkan komentar