Latihan Menembak Senjata Berat Yonarmed-7/105 GS Kodam Jaya

ilustrasi : Howitzer 105mm Self Propelled Armed (photo : ah0nk / Formil Kaskus).

Cimahi – Batalyon Artileri Medan-7/105 GS Kodam Jaya/Jayakarta di bawah Pimpinan Komandan Batalyon Letnan Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Meriam 105 GS di Lapangan Tembak Armed Batujajar, Cimahi, Jawa Barat.

“Tujuan dilaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Meriam 105 GAS ini adalah, untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Prajurit Yonarmed-7/105 GS di samping tugas pokoknya sebagai pasukan Pengaman Ibu Kota RI,”kata Danyonarmed-7/105 GS.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah anggota mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai jabatannya dan dapat menghitung akurasi tembakan dalam memberikan bantuan tembakan (Bantem) khususnya pucuk yang melaksanakan tembak tinjau di tiap-tiap Baterai  (Rai ).

Kegiatan Latihan Menembak Senjata Berat berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 20 sampai 23 Agustus 2017 melibatkan sebanyak 112 personel dengan jumlah peluru (granat) yang di tembakkan sebanyak 100 butir Granat barisan dan 12 butir Granat asap.

Disamping kegiatan latihan menembak senjata berat ini, Yonarmed -7/105 GS juga melaksanakan Bakti sosial untuk warga sekitar tempat latihan dan baksos tersebut dibawah pimpinan Wadanyonarmed-7/105 GS Mayor Arm. Tri Budi Wijaya S.H. TNI.mil.id/ 28-8-2017.

Sharing

Tinggalkan komentar