TNI Bantu TV Parabola untuk Warga Pedalaman Wondama Papua Barat

ilustrasi

Manokwari – Tentara Nasional Indonesia dari Komando Distrik Militer 1703/Manokwari, Papua Barat, menyerahkan bantuan paket Televisi dan parabola kepada masyarakat pedalaman di wilayah Distrik Rasiey, Teluk Wondama. Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andi Parulian di Manokwari, Selasa, mengatakan, bantuan tersebut diserahkan melalui Koramil 1703-07/Wasior.

“Warga yang berdomisili di Kampung Sikama tidak ada yang memiliki TV dan Parabola. Mereka jauh dari informasi, sebab tidak pernah nonton TV,” ujar Letkol Inf Andi Parulian, Dandim Manokwari menyebutkan, informasi dibutuhkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Disisi lain masyarakat membutuhkan hiburan.

Letkol Inf Andi Parulian menjelaskan, Kampung Sikama dan sebagian besar kampung di Kabupaten Teluk Wondama mempunyai potensi luar biasa. Potensi tersebut dapat dikembangkan sebagai sumber mata pencaharian warga.

Letkol Inf Andi Parulian menginginkan, masyarakat mempunyai pandangan atau referensi dari daerah lain sehingga mereka bisa mengelola potensi yang ada di kampung.

“Selain mendapat hiburan, melalui televisi warga dapat mengikuti perkembangan berita, mendapat informasi tentang pembangunan di daerah lain. Ada juga acara di televisi yang bisa menjadi infirasi dalam membangun usaha, itu bagus,” ujar Dandim Manokwari.

Dandim menjelaskan, TNI mempunyai berbagai program sosial untuk menjalin keakraban dengan masyarakat. Kodim Manokwari yang melibatkan seluruh Koramil dan Babinsa di 5 kabupaten untuk menjalankan program tersebut.

“Di Semua wilayah TNI melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Selain bantuan langsung sesuai kemampuan anggaran, kami melakukan pendampingan bagi masyarakat sesuai potensi daerah masing-masing,” sebut Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andi Parulian. Antara, 29-8-2017

Sharing

Tinggalkan komentar