Oxley Group Kembangkan Sistem Pencahayaan Jet Tempur KF-X/IF-X

Siluman F-22 ( photo U.S. Air Force)

Oxley Group terpilih oleh Korea Aerospace Industries (KAI) untuk mengembangkan sistem pencahayaan eksternal penuh pada program pesawat tempur KF-X dan IF-X.

KF-X / IF-X adalah program Korea Selatan dan Indonesia yang mengembangkan pesawat tempur multirole untuk Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF) dan Angkatan Udara Indonesia (TNI-AU).

Oxley akan memasok sistem pencahayaan LED eksternal yang sesuai dengan peraturan penerbangan internasional seperti: lampu pendaratan, lampu taxy, lampu pengisian bahan bakar, lampu formasi, lampu ujung sayap dan intelligent lighting controller. Sistem ini juga mengintegrasi pencahayaan lengkap ke multi-functional display di kokpit pilot. Suite ini akan dirancang khusus untuk pesawat tempur baru, dan sistem pencahayaan yang terpasang akan mengungguli teknologi yang ada untuk memberikan kinerja dan keandalan yang tinggi.

Direktur Teknik Oxley, Darren Cavan menjelaskan, “Proses pengembangan teknis yang komprehensif akan mencakup desain, prototipe, pengujian dan pembuatan, dan akan diselesaikan oleh tim project Oxley yang berdedikasi dari insinyur mekanik, optik, elektronika dan perangkat lunak di situs Priory Park di Cumbria . Sebagai bagian dari pengembangan, teknologi cerdas akan diintegrasikan ke dalam sistem pencahayaan”.

Martin Blakstad, CEO Oxley Group berkomentar, “Tim Oxley telah bekerja sama dengan tim di KAI dan telah menciptakan hubungan yang kuat antara kedua perusahaan, tim Oxley sangat antusias dalam mengerjakan program ground breaking ini. Untuk menjadi bagian dari platform teknologi maju yang bergengsi seperti ini adalah konfirmasi posisi terdepan kami dalam penyediaan pencahayaan berperforma tinggi untuk pesawat militer dan kami berharap dapat memperdalam hubungan kami dengan produsen utama seperti KAI.”

Oxley

Sharing

Tinggalkan komentar