Pos Keamanan Antar Kabupaten di Jayawijaya, Segera Dibangun

Dok. Pos Penjagaan Militer di Wamena, Jayawijaya (Ayoeng)

Wamena – Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Provinsi Papua merencanakan pembangunan sejumlah pos keamanan di sejumlah titik di jalan penghubung antar kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua.

“Usaha ini kami lakukan untuk menekan dan mengurangi tindak kekerasan yang terjadi dan dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab pada ruas jalan penghubung antar kabupaten,” ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, Sabtu 2-9-2017 di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya.

Beberapa jalur antar kabupaten yang akan dibangun pos misalnya di Jalur Kabupaten Jayawijaya-Lanny Jaya, Jayawijaya-Yalimo, Jayawijaya-Tolikara dan Jayawijaya Kurima. “Selain untuk pengamanan, melalui pos ini polisi juga akan memberikan bantuan pertolongan bagi warga yang kecelakaan lalu lintas di jalur-jalur tersebut,” ujar AKBP Yan Pieter Reba .

Rencana pembangunan pos keamanan itu, menurut AKBP Yan Pieter Reba, akan dibicarakan juga dengan Pemerintah Jayawijaya dalam hal ini Bupati John Wempi Wetipo. “Di pos itu bukan saja Polisi yang jaga, nanti kami libatkan dari Kodim dan Batalyon 756 serta masyarakat,”  tutur AKBP Yan Pieter Reba.

Karena pos-pos tersebut belum dibangun, Kapolres mengatakan sudah memerintahkan anggotanya untuk secara rutin melakukan patroli dengan mobil di titik-titik yang dianggap rawan kecelakaan dan tindak kriminal.

Sebelumnya, tokoh adat, tokoh agama di Jayawijaya sudah bertemu kapolres dan menyatakan siap membantu polisi untuk menciptakan Jayawijaya aman dari aksi orang-orang mabuk yang meresahkan warga di sana. Antara, 2-9-2017.

Sharing

Tinggalkan komentar