Inggris Sukses Tembakkan Rudal Sea Captor

Rudal Sea Captor (photo : Dailynews)

Angkatan Laut Kerajaan Inggris kini dilengkapi rudal pertahanan udara terbaru Sea Captor. Rudal Sea Captor yang memiliki kecepatan mach 3 diklaim mampu menembak jatuh rudal supersonik musuh yang masuk menyerang armada kapal perang permukaan ataupun kapal induk terbaru Inggris.

Fregat HMS Argyll Inggris baru saja sukses melakukan tes peluncuran rudal Sea Captor diatas perairan Skotlandia. Uji coba akan terus dilanjutkan sebelum kemudian akan mulai operasional tahun depan bersamaan dengan penyebaran HMS Argyll ke Jepang.

https://youtu.be/uAAs30zS1-M

Inggris sudah lama mengambangkan rudal Sea Captor, pada tahun 2012 dibawah Kementerian Pertahanan Inggris dan perusahaan MBDA, keduanya menyetujui kontrak senilai US$ 600 juta untuk mengembangkan program Common Anti-air Modular Missile (CAMM) atau rudal Sea Captor dengan sistem radar dan datalink terbaru.

Sistem rudal Sea Captor memiliki kemampuan menghadang beberapa target sekaligus, dan melindungi area seluas 800 km persegi. Sea Captor nantinya akan menggantikan rudal pertahanan udara Sea Wolf yang sudah usang.

Tinggalkan komentar