Ini Alasan Aroun Mause Serahkan Senjata ke Satgas Kostrad

Penyerahan senjata rakitan milik dariĀ Aroun Mause kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK.

Pos Toray Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK kembali mendapatkan penyerahan senjata yang dilakukan masyarakat Kampung Toray, kepada Letda Inf Yulian Nugroho selaku Danpos Toray, 2-9-2107. Senjata rakitan laras panjang ini adalah milik dari Aroun Mause warga Kp. Toray yang berprofesi sebagai petani.

Saudara Aroun Mause memberikan senjata ini karena merasa mempunyai kedekatan yang terjalin sejak lama dengan anggota Pos Toray yang telah membantu proses pemakaman keluarga saudara Aroun Mause dan memberikan motivasi agar keluarga saudara Mause diberikan ketabahan.

Penyerahan senjata rakitan milik dariĀ  Aroun Mause kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK.

Dengan pendekatan anggota Pos Toray tersebut, Aroun Mause juga menjadi sadar bahwa menyimpan senjata ilegal adalah tindakan berbahaya dan melanggar hukum sehingga Aroun Mause memutuskan memberikan senjata ilegal tersebut kepada Anggota pos Toray.

Pos Toray kembali membuktikan bahwa kegiatan pembinaan teritorial (Binter) yang baik akan berdampak positif dalam pelaksanaan tugas satuan yang bertugas di daerah perbatasan. Dengan pendekatan melalui pembinaan teritorial tersebut masyarakat di daerah perbatasan akan menjadi sadar akan tindakan yang salah dan melanggar hukum. (Penkostrad).

Sharing

Tinggalkan komentar