Mobil Pintar Brigif Raider 13 Kostrad

Mobil Pintar Brigif Raider 13 Kostrad Memasuki Halaman sdi Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 12 Kabupaten Ciamis.

Ciamis – Sebanyak 450 anak-anak sekolah dasar berhamburan menyerbu kendaraan mobil pintar Brigif Raider 13/Galuh Kostrad yang memasuki halaman sekolah mereka. Kegiatan ini merupakan kunjungan mobil pintar Brigif Raider 13/galuh Divif 1 Kostrad, dalam rangka menyokong program pemerintah untuk mencerdaskan bangsa. Brigif Raider 13/1 Kostrad melaksanakan giat gemar membaca di kalangan TK, SD, SMP dan SMA melalui pengoperasionalan mobil pintar.

Kegiatan mobil pintar ini adalah kegiatan rutin menyokong program pembinaan teritorial Brigif Raider 13/ Galuh Kostrad. Visi dari mobil pintar ini adalah “Mengajak dan membentuk siswa agar gemar membaca” sedangkan Motto dari mobil pintar ini “Gemar membaca meraih cita-cita”.

Mobil Pintar Brigif Raider 13 Kostrad Memasuki Halaman sdi Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 12 Kabupaten Ciamis.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Brigif Raider 13/Galuh Kostrad, mengoperasikan mobil pintar di daerah latihan Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Panjalu Kompleks, bertepatan dengan kegiatan UST Kompi Yonif Raider 303/ SSM Brigif 13/Galuh Kostrad, Brigif Raider 13/Galuh Kostrad.

Kegiatan mobil pintar yang dilaksanakan, 5-9-2017 di Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 12 di Desa Cieubereum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapat respon sangat positif dari anak-anak sekolah dasar para guru dan kepala sekolah.

H. Suharjo sebagai Kepala Sekolah memberikan kesan bahwa “Kegiatan mobil pintar ini memberikan motivasi membaca terhadap anak-anak dan sangat membantu anak-anak serta menjadi tambah kreatif dalam membaca”. Anak-anak sekolahpun sangat gembira dan bahagia dengan adanya mobil pintar yang datang di sekolah mereka.

Mereka berharap agar buku-buku bacaan selalu diperbaharui dan perangkat komputer ditambah agar dapat memberikan pelajaran komputer bagi siswa / masyarakat yang dikunjungi.

Mobil pintar yang dioperasikaj Sertu Bambang Eko dan Kopda Kosasih ini dilengkapi 2000 buku bacaan dan 2 set komputer. Namun, ketika banyak pengunjung dengan 2 set komputer yang ada, kebutuhan memang masih kurang. Walaupun demikian kehadiran mobil pintar sangat membantu dalam menambah wawasan masyarakat dan siswa terutama di wilayah pedesaan. (Penkostrad).

Sharing

Tinggalkan komentar