AS Upgrade F-16V Bahrain Senilai US$ 1 Milyar

The Defense Security Cooperation Agency (DSCA) mengatakan Pentagon menyetujui penjualan peralatan militer senilai lebih dari US$ 3,8 miliar ke Bahrain, yang mencakup upgrade F-16, penjualan rudal TOW dan kapal patroli.

“Departemen Luar Negeri telah membuat keputusan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing (FMS) ke Pemerintah Bahrain untuk support F-16V,” rilis DSCA pada hari Jumat. “Perkiraan biaya adalah US$ 2.785 miliar.”

Penjualan senjata juga mencakup upgrade jet tempur F-16 yang diperkirakan berjumlah total US$ 1.082 miliar, penjualan lainnya termasuk US$ 27 juta untuk penjualan rudal TOW dan US$ 60,25 juta untuk Fast Patrol Boat 35 Meter.

Upgrade F-16 mencakup penggantian pada sensor radar AESA, kemampuan menembakkan amunisi presisi dan Sniper targeting pod. Upgrade kemungkinan juga mencakup pemasangan conformal fuel tank, menggantikan penggunaan tabung tangki bahan bakar yang memungkinkan F-16V Bahrain mengangkut persenjataan lebih banyak.

Belum diketahui apakah kontrak ini juga menyangkut pembelian 17 pesawat tempur F-16V baru untuk menggantikan 12 pesawat tempur F-5E/F yang masih dimiliki Bahrain.

Sharing

Tinggalkan komentar