Aljazair Beli 300 BMPT-72 Terminator 2

BMPT-72 Terminator 2 Rusia (vitaly V Kuzmin)

Aljazair telah menginginkan pembelian BMPT-72 Terminator sejak tahun 2013, untuk memperkuat komponen lapis baja mereka. Pada saat itu militer Aljazair bahkan telah menguji BMPT-72 di fasilitas pengujian di Hassi Bahbah, di bagian selatan dari Ibukota, dirilis menadefense.net, 10/9/2017.

Menadefense mengatakan, sebuah artikel Pravda yang diterbitkan 9/9/2017 mengkonfirmasi adanya kontrak antara Aljazair dan Rusia untuk pengiriman sejumlah peralatan tersebut. Menurut koran Rusia itu, kontrak ini ditandatangani pada April 2016.

Pengiriman diperkirakan dimulai pada kuartal pertama 2018 dan bisa berlanjut sampai akhir 2019. Versi yang dipilih oleh Aljazair adalah yang terakhir dengan sasis yang sangat mirip dengan yang ada di T90. Ini tampaknya alasan penundaan penandatanganan kontrak, pada tahun 2013, dimana pasukan darat menguji versi pertama dengan 4 kru awak tank, dan lebih memilih Terminator versi 2, yang berbobot lebih ringan dan kru di dalamnya lebih terlindungi.

BMPT-72 Terminator 2 Rusia

Jumlah BMPT-72 yang dipesan diperkirakan sekitar 300, dengan misi utama adalah menemani T90SA di divisi lapis baja dan memberikan perlindungan kepada Main Battle Tank. Saat ini, misi dukungan terhadap MBT diserahkan pada kombinasi kendaraan anti-aircraft self-propelled Shilka, dan Kornet yang diusung oleh plarform Land Rover, serta BMP 1 Bitabkhok yang memberikan kekuatan yang terkonsentrasi dan kemampuan counter attack ke divisi lapis baja lawan. (menadefense.net/ bmpd.livejournal.com).

Sharing

Tinggalkan komentar