MiG-29SMT Sudah di Suriah, Ada Lagi Coba-Coba ?

Latakia – Salah satu jet tempur andalan Rusia, MiG-29SMT mendarat di pangkalan udara militer Hmaymim di Latakia tenggara, Suriah, 14/9/2017.

Angkatan Udara Rusia menempatkan jet tempur elit MiG-29SMT ini, untuk bertugas menjaga perbatasan Suriah dan untuk pertama kali ini pula Rusia mengirim MiG-29 SMT, selama konflik tujuh tahun yang berlangsung.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan penggunaan MiG-29SMT di Suriah untuk melakukan misi melawan kelompok teroris di dalam negeri. MIG-29SMT memiliki rudal udara-ke-udara yang bisa secara tepat menembak pesawat musuh.

Sebelum pengiriman jet tempur MiG-29 SMT ini, Reuters 7/9/2017 mengabarkan pesawat tempur Israel diduga menyerang instansi di Suriah yang dikaitkan dengan senjata kimia, dengan judul : “Israel hits Syrian site said to be linked to chemical weapons”

MiG-29SMT Fulcrum Rusia terbang ke Latakia, Suriah, 13/9/2017. (Russian DoD)

MiG-29SMT adalah versi modern dari pesawat tempur MiG-29 Fulcrum. Pesawat ini memiliki kapasitas pengangkutan senjata yang meningkat dan menggunakan senjata udara-ke-udara dan udara-ke-permukaan presisi tinggi untuk memberikan efisiensi tempur yang tinggi terhadap target udara, darat, dan berbasis laut. Pesawat tempur menggabungkan kokpit dan avionik yang disempurnakan, tangki bahan bakar tambahan dan mesin yang diupgrade. (southfront.org / Reuters).

Sharing

Tinggalkan komentar