Jelang Pelayaran Perdana KRI Bima Suci

Dansatgas Yekda KLL Laksma TNI Sutarmono memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, sebelum pelayaran Perdana KRI Bima Suci, 16-9-2017 di Vigo Spanyol.

Vigo –  Komandan Satuan Tugas Yekda Kapal Layar Latih (Dansatgas Yekda KLL) Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si. Han., memberikan pembekalan kepada 119 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 dalam kesiapannya sebelum melaksanakan pelayaran perdana KRI Bima Suci, Sabtu 16-9-2017  di Pelabuhan Estacion Maritima Vigo Spanyol.

Dansatgas mencoba memantapkan lagi kesiapan para Taruna/Taruni dan juga seluruh awak KRI Bima Suci untuk berlayar ke tanah air, Indonesia.

Dalam pembekalannya Dansatgas Yekda KRI Bima Suci menegaskan hal yang paling penting adalah setiap Taruna dan Taruni mampu memanfaatkan kesempaatan yang diberikan untuk dapat berlatih dan belajar bagaimana kehidupan dan tentunya Peraturan Harian Sifat Tetap (PHST) di Kapal Layar Latih tersebut.

Dansatgas Yekda KLL Laksma TNI Sutarmono, M.Si. Han., memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, sebelum melaksanakan pelayaran Perdana KRI Bima Suci, pada Sabtu 16-9-2017 di Pelabuhan Estacion Maritima Vigo Spanyol.

Dansatgas menekankan Taruna dan Taruni harus menumbuhkan lagi kerjasama atau “Teamwork” sebab dalam hal ini pelayaran kapal tidak hanya individu saja yang diutamakan tetapi kerjasama tim adalah yang paling utama dalam kesuksesan sebuah pelayaran.

Komandan Satgas juga menceritakan pengalamannya ketika menjadi Komandan KRI Dewaruci beliau menekankan pentingnya “Hree Dharma Shanty” kepada setiap Kadet AAL dimana mereka harus selalu melaksanakan kegiatan positif demi menjaga nama baik diri. Hal ini diperlukan nantinya, sebab Taruna AAL kedepannya akan menjadi seorang pemimpin TNI Angkatan Laut.

Dansatgas Yekda KLL Laksma TNI Sutarmono memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, sebelum pelayaran Perdana KRI Bima Suci, 16-9-2017 di Vigo Spanyol

Setelah selesai memberikan pembekalan kepada Taruna/Taruni AAL, Dansatgas juga memberikan bingkisan kepada Taruna AAL serta Staf Satuan Latihan KRI Bima Suci agar dapat berguna dalam pelayaran KRI Bima Suci kembali ke Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini Padiklat Satgas Kolonel Laut (P) Suharto, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr (Han). (Dispenal).

Sharing

Tinggalkan komentar