Hanya Pilot Terbaik Bisa Terbangkan Su-27

Presiden international aviation and space salon (MAKS) Magomed Tolboyev sebelumnya pernah memperingatkan pilot Letnan Kolonel Eric Schulz yang jatuh di Nevada.

Pilot uji Eric Schulz beberapa waktu lalu meninggal saat pesawat tempur misterius yang dipilotinya terjatuh di Nevada, AS. Hingga kini masih belum diketahui jenis pesawat yang jatuh, termasuk penyebabnya juga masih diselimuti misteri. Hanya beredar kabar, pesawat yang jatuh adalah Su-27 milik AS.

Magomed Tolboyev pernah bertemu dengan pilot Schulz pada bulan Agustus lalu. Magomed yang mengetahui kemampuan pilot Schulz yang pernah menerbangkan Su-27, memperingatkan bahayanya menerbangkan pesawat tempur buatan Rusia tersebut.

Su-27 yang dimiliki Amerika Serikat kemungkinan berasal dari teknologi lawas dan belum penah diservis dengan teknologi Rusia.

“Saya berbicara dengannya, saya katakan kepadanya sebulan yang lalu: jangan lakukan apa yang (biasa) kita lakukan. Saya menunjukkan kepadanya (manuver) loop dead, jangan lakukan ini. Hanya saja (karena) pesawat kita asli, kita tahu apa yang harus dilakukan. Pertama, Anda perlu tahu apa yang sedang Anda lakukan.” Kata Magomed kepada Schultz kala itu.

Menurut Magomed, Schulz orang baik dan terbang dengan baik. Schulz juga pilot yang berpengalaman, “ Kita harus memberi pujian, pilot Amerika dan pilot Inggris hebat, kami menghargainya dan berbicara secara profesional, “katanya.

Magomed juga menceritakan tentang skuadron milik AS yang dilengkapi dengan teknologi Soviet yang ada sejak tahun 1967.

Sharing

Tinggalkan komentar