Tabrak Pipa Gas, Penyebab Terbakarnya Amfibi Marinir AS

Ilustrasi amfibi AAV LVT7 Marinir AS (photo by Airman Michael Minkler)

Ternyata kendaraan amfibi AAV milik Marinir AS menabrak jalur pipa gas yang memicu kebakaran yang melukai 14 Marinir dan seorang pelaut selama latihan di pangkalan California beberapa hari yang lalu.

Amfibi lapis baja itu terjebak dan saat mencoba untuk bebas, AAV menabrak pipa gas, ungkap pejabat militer yang dirahasiakan namanya.

Marinir dari Batalyon 1, Resimen Marinir Pertama dan Batalion Amfibi 3 Assault dan Korps Angkatan Laut sedang melakukan evaluasi kesiapan tempur sebagai bagian dari pelatihan batalion sekitar pukul 9.30 pagi hari Rabu, ketika kendaraan amfibi tersebut terbakar di daerah pedalaman Camp Pendleton, sebelah utara San Diego, kata Lt. Marinir Paul Gainey.

Anggota yang terluka dikirim ke rumah sakit, termasuk delapan orang yang dilarikan ke pusat pemulihan luka bakar, lima orang tercatat dalam kondisi kritis. Korps Marinir menolak untuk merilis informasi lebih lanjut mengenai kondisi marinir yang terluka dengan alasan privasi.

Komando masih menyelidiki penyebab kejadian tersebut, dan letnan Gainey mengatakan tidak memiliki informasi lebih lanjut yang bisa disampaikan.

Amfibi lapis baja digunakan untuk mengangkut pasukan dan peralatannya dari kapal pendarat ke pantai. Amfibi ini menyerupai tank dan berenang di air sebelum mendarat ke pantai. AAV LVT 7 telah digunakan oleh Korps Marinir sejak tahun 1970an.
Marinercorpstimes

Sharing

Tinggalkan komentar