Pangkostrad : Narkoba Bertujuan Ciptakan Lost Generation

Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto dalam Upacara dan Jam Komandan di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta, 18-9-2017.

Jakarta – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., bertindak sebagai Irup upacara tujuh belasan yang berlangsung pada Senin, 18-9-2017 di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta.

Kaskostrad Mayjen Benny Susianto yang membacakan amanat tertulis Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang meminta segenap Prajurit dan PNS Kostrad menjauhi Narkoba karena satu bentuk ancaman dengan tujuan untuk menghancurkan generasi muda bangsa (lost generation) yang akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan.

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi berharap kepada seluruh prajurit dan PNS Kostrad tidak hanya terhindar dari Narkoba, tetapi ikut berperan aktif dalam mencegah dan memberantas Narkoba. Seperti halnya yang sudah ditunjukkan oleh Prajurit Yonif Raider 502 Kostrad yang telah mencatatkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Kostrad dengan berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu di perbatasan Kalimantan – Malaysia.

Letjen TNI Edy Rahmayadi juga mengapresiasi positif kerja keras prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satgas UNAMID Yonif Para Raider 433 Kostrad di Sudan, di mana usaha penyelamatan kemanusiaan yang sudah dilaksanakan, memberikan penilaian positif bukan hanya oleh PBB namun juga di mata Dunia Internasional. Hal ini tentunya merupakan karunia Tuhan yang diberikan kepada kita, dan patut disyukuri oleh seluruh warga Kostrad.

Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto dalam Upacara dan Jam Komandan di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta, 18-9-2017.

Setelah selesai pelaksanaan upaca bendera, Kaskostrad berkesempatan memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan ASN Markas Kostrad. Kaskostrad secara khusus mengingatkan kepada para Komandan untuk peduli kepada bawahannya dan harus mempunyai tanggung jawab moral kepada bawahannya.

Menyikapi dinamika perkembangan dan pergaulan global, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P mengingatkan prajurit dan ASN-nya menjaga citra Kostrad, salah satunya agar menjauhi dan menjaga diri serta keluarganya dari Narkoba, sebab merupakan musuh bangsa, menyerang generasi muda dan merusak pola pikirnya.

Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto dalam Upacara dan Jam Komandan di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta, 18-9-2017.

“Tatap masa depan, berpikir sebelum bertindak, jangan korbankan masa depan dan keluarga. Betapa malunya mereka apabila kita terjerumus kepada Narkoba, mengakibatkan penyengsaraan”, jelas Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P.

Di akhir pengarahannya, Kaskostrad mengingatkan, bahwa dirinya tidak menginginkan prajurit Kostrad terpengaruh pada hal-hal yang akan merugikan nama baik diri dan satuannya, mensyukuri hidup dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Introspeksi dan evaluasi diri masing-masing, prajurit Kostrad harus menjadi contoh di masyarakat, baik-baik dengan rakyat karena bersama Rakyat TNI kuat,” ujar Kaskostrad Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. (Penkostrad).

Sharing

Tinggalkan komentar