Warga Serahkan AK-47, TP Anti-Personil dan GLM Ke Kodim Aceh Timur

Warga serahkan senjata ke Kodim 0104/Aceh Timur, 18/09/2017. (kodamim-tniad.mil.id)

Banda Aceh – Seorang warga Aceh Timur menyerahkan sepucuk senjata api laras panjang jenis AK-47 kepada personel Intel Kodim 0104/Aceh Timur.

Penerangan Kodam Iskandar Muda dalam siaran pers yang diterima pada Selasa 19-9-2017 di Banda Aceh, menyatakan, penyerahan senjata api AK-47  berlangsung pada Senin 18-9-2017.

Warga yang menyerahkan senjata api tersebut dari Gampong Jamboo Balee, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur. Senjata tersebut adalah sisa konflik.

Selain AK-47 yang nomor registrasinya telah dihapus, warga yang tidak disebutkan namanya itu juga menyerahkan 15 butir amunisi beserta dua magasen, satu Tabung Pelontar dan satu buah GLM.

Setelah menerima penyerahan senjata api beserta peluru, magasin dan Tabung Pelontar serta GLM, personel Intel Kodim selanjutnya menyerahkan kepada Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar menyatakan, senjata api ini diserahkan kepada Dan Unit Intel Kodim 0104/Aceh Timur Letda Inf Syahrial bersama 4 orang anggotanya.

“Penyerahan senjata api tersebut adalah bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan, khususnya TNI, yang sudah mewujudkan keamanan di wilayah teritorial Kodim 0104 meliputi Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang,” ujar Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

Perwira menengah TNI AD itu menyebutkan, kepercayaan tersebut bukti pentingnya kehadiran TNI melalui operasi teritorial, sehingga masyarakat merasakan ketenangan dan keamanan.

Kepada warga yang masih menyimpan dan menguasai senjata api, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar menghimbau agar segera menyerahkannya kepada aparat TNI maupun Polri terdekat. (Antara).

Tinggalkan komentar