AAL Kirim 240 Taruna Ikuti HUT Ke-72 TNI

AAL kirim 240 Taruna/Taruni untuk HUT ke-72 TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Surabaya – Akademi Angkatan Laut (AAL) mengirim Taruna dan Taruni terbaiknya untuk mengikuti upacara parade dan defile sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI yang tahun ini digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten, tanggal 5 Oktober 2017 mendatang.

Sebanyak 240 Taruna terbaik tersebut terdiri dari 219 Taruna dan 21 Taruni secara resmi diberangkatkan oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam upacara pelepasan Satgastar AAL pada Rabu 20-9-2017 di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Para Taruna dan Taruni AAL tersebut bersama 25 personel pendukung AAL tergabung dalam Satuan Tugas Taruna Akademi Angkatan Laut (Satgastar AAL) dibawah kendali operasi Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Edwin selaku Komandan Satgastar AAL.

AAL kirim 240 Taruna/Taruni untuk HUT ke-72 TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Sesuai rencana Satgastar AAL bertolak pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2017 menuju Banten dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593.
“Upacara ini dalam rangka menumbuhkan dan membangkitkan semangat prajurit TNI, melalui peringatan HUT TNI ini, nilai-nilai perjuangan TNI dapat diaktualisasikan”, ujar Gubernur AAL saat melepas Satgastar AAL pagi tadi.

Gubernur AAL berpesan kepada para Taruna dan Taruni AAL bahwa mereka sebagai wakil dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut dalam gelaran akbar ini wajib menunjukkan segala kemampuan dan performa terbaik dan maksimal sehingga dapat mengemban tugas yang diberikan dengan baik.

“Jaga kekompakan dan kebersamaan, jaga martabat dan nama baik Taruna Akademi Angkatan Laut dengan tidak melaksanakan perbuatan tercela selama melaksanakan kegiatan HUT TNI”, pesan Gubernur AAL kepada Taruna dan Taruni Satgastar AAL.

Upacara pemberangkatan ini dihadiri Pejabat Utama dan Kasatker jajaran Akademi Angkatan Laut, sedangkan Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara Akademi Angkatan Laut sebagai pasukan upacara. (Pen AAL).

Sharing

Tinggalkan komentar