Brigjen TNI Wirana Wakil Gubenur Akademi Militer

dok. Kunjungan Taruna dan Taruni Akademi TNI tingkat I ke Koarmatim, Surabaya

Magelang – Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Militer menggantikan pejabat sebelumnya, Brigjen TNI Wisnoe PB.

Upacara militer serah terima jabatan berlangsung, Jumat 22-9-2017 di Gedung Leo Kailola Kompleks Akmil, lembah Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, dipimpin Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman dan dihadiri para pejabat di lingkungan pendidikan bagi calon perwira TNI Angkatan Daerah itu.

Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi sebelumnya menjabat Wakil Asisten Personel Angkatan Darat, sedangkan Brigjen TNI Wisnoe PB selanjutnya bertugas menjadi Pati Ahli Kepala Staf TNI AD Bidang Manajemen Sishankamneg.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan pergantian pejabat di lingkungan Akmil untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial, memperluas wawasan, dan memperkaya pengalaman perwira.

“Sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional,” ujar Mayjen TNI Arif Rahman. Serah terima jabatan, ucap Mayjen TNI Arif Rahman , juga terkait dengan tuntutan dinas dan kebutuhan institusi dalam pembinaan personel maupun pembinaan karier perwira TNI AD yang mengenal adanya sistem “tour of duty” dan “tour of area”.

Mayjen TNI Arif Rahman mengharapkan para perwira yang medapat kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan serta penugasan baru tersebut, dapat meningkatkan kemampuan, wawasan, pengetahuan, kualitas kepemimpinan, dan keterampilan manajerialnya.

“Yang bermuara pada terbentuknya kondisi peningkatan kinerja yang sangat dibutuhkan dalam pencapaian tugas pokok organisasi dengan lebih baik dan optimal,” tutur Mayjen TNI Arif Rahman .

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Arif Rahman juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Wisnoe PB sebab sudah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Wagub Akmil dengan baik.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ibu Arie Wisnoe yang telah mendampingi suaminya Brigjen TNI Wosnoe P.B. dalam tugas sebagai Wagub Akmil, termasuk peranan pentingnya memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil.

Mayjen TNI Arif Rahman juga menyampaikan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI dan pengangkatan Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi menjadi Wagub Akmil serta Ibu Ira Wirana sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil. (Antara)

Sharing

Tinggalkan komentar