Pesawat Tempur Typhoon Jatuh ke Laut

Seorang pilot Eurofighter Typhoon tewas setelah pesawat tempurnya jatuh ke laut saat pertunjukan udara di Italia. Rekaman kecelakaan yang mengerikan telah muncul secara online, yang memperlihatkan Typhoon F-2000A milik Angkatan Udara Italia langsung terjun ke laut.

Tragedi tersebut terjadi di dekat kota pesisir Terracina, sekitar 30 mil selatan Roma. Jet tempur seharga US$ 145 juta dilaporkan kehilangan tenaga setelah melakukan manuver loop.

Pilot Typhoon, Kapten Gabriele Orlandi, tampaknya tewas, menurut sejumlah laporan di media Italia dan Malta. Pilot berusia 36 tahun itu gagal keluar dari jet tempur dan Angkatan Udara Italia telah memerintahkan penyelidikan resmi mengenai kecelakaan tersebut.

Roberta Pinotti, Menteri Pertahanan Italia, bergabung dengan pejabat Angkatan Udara dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pilot.

Acara yang populer tersebut dihadiri ribuan penggemar penerbangan, namun kemudian terjadi sebuah ledakan besar yang bisa dilihat dari pantai beberapa saat setelah kecelakaan

Petugas penyelamat darurat bergegas membantu Kapten Orlandi yang gagal keluar dari pesawatnya, namun mayatnya ditemukan di laut sekitar 90 menit setelah kejadian.
MIRROR

Tinggalkan komentar