Upgrade F-35 ke Standar Block 3F Sangat Mahal

Sebuah masalah baru muncul dengan penggunaan F-35 di dalam Angkatan Udara AS (USAF) mengenai biaya untuk memperbarui F-35 yang sudah beroperasi. Memang, armada F-35 yang memperkuat USAF terlalu terbatas kemampuannya dalam pertempuran dengan perangkat lunak yang digunakan saat ini.

108 unit F-35 yang dikirim ke standar perangkat lunak Blok 2B sampai saat ini belum memperlihatkan kemampuan tempur sesungguhnya, dan sebenarnya perlu memperbarui perangkat lunak ke standar Block 3F. Menurut pernyataan Wakil Laksamana Mat Winter, kepala program F-35, mengadaptasi software baru itu tidak mudah. Dibutuhkan antara 150 dan 160 modifikasi sebelum bisa menjadikan F-35 ke Standard Block 3F. Situasi ini menghasilkan biaya tambahan yang sangat besar.

Bagi Wakil Laksamana Mat Mat Winter, ada dua solusi yang mungkin bisa dilakukan, yang pertama adalah tidak memperbarui F-35, yang akan menghemat uang untuk program dan bisa memulai gagasan untuk membeli tambahan pesawat tempur F-35 yang sudah terintegrasi dengan software baru Block 3F. Pilihan lainnya adalah melakukan update secara terbatas.

Masalah perangkat lunak yang tidak sesuai untuk pertempuran sudah lama diketahui. Ini adalah hasil keputusan untuk meluncurkan produksi F-35, sementara tes penerbangan masih dilakukan. Selain itu, kesulitan dalam memperbarui perangkat lunak disebabkan karena adanya beberapa konfigurasi pesawat tempur yang berbeda yakni untuk Angkatan Udara, Korps Marinir dan Angkatan Laut.

psk.blog.24heures

Sharing

Tinggalkan komentar