Home » Militer Indonesia » Kadispenal : Publikasi Akan Jadi Bukti Sejarah Perjalanan Indonesia

Kadispenal : Publikasi Akan Jadi Bukti Sejarah Perjalanan Indonesia

Kadispenal, Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta selaku Irup, pada upacara bendera, 25-9-2017 di Lapangan Mabesal, Jakarta.

Jakarta – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta selaku Inspektur Upacara (Irup), memimpin upacara bendera, pada Senin 25-9-2017 di Lapangan Denma Mabesal, Jakarta.

Kadispenal Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menerangkan bahwa kondisi sekarang dengan teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang pesat, membuat dunia menjadi sangat dekat dan Boderless. Peristiwa di belahan bumi yang satu dengan cepat dapat diketahui oleh penduduk belahan bumi yang lain.

“Saya mengimbau untuk seluruh anggota TNI Angkatan Laut dan ASN Jajaran TNI Angkatan Laut harus mengikuti perkembangan informasi (Berita) dunia lebih khususnya berita-berita tentang kegiatan TNI Angkatan Laut sendiri, sebab pada prinsipnya setiap personel adalah Public Relations dari organisasi atau lembaga mereka berada dan bertugas, sehingga harus tahu dan mengerti serta paham tentang kegiatan yang berkaitan dengan TNI Angkatan Laut, baik yang sudah ataupun akan dilaksanakan”, kata Kadispenal.

Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menyampaikan Dispenal sebagai lembaga yang khusus bertugas dalam bidang dokumentasi dan publikasi serta kesejarahan, senantiasa berusaha untuk bekerja secara profesional.

“Setiap peristiwa penting yang terjadi di Angkatan Laut perlu didokumentasikan dengan baik, karena pada masa mendatang akan menjadi bukti sejarah perjalanan bangsa Indonesia”, ujar Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta .

Di akhir amanatnya, Kadispenal mengharapkan peran aktif setiap personel yang ada di setiap kesatuan agar dapat memberikan informasi kegiatan yang dapat meningkatkan citra positif TNI Angkatan Laut di masyarakat.

“Dewasa ini, hampir tidak ada suatu operasi militer yang lepas dari perhatian public, di mana media massa menjadi sarananya”, jelas Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Sipasulta. (Dispen TNI AL).