Ledakan Guncang Kabul Saat Kunjungan Pemimpin NATO

Helikopter Mi-35 Hind, Afghanistan (Angelita Lawrence, U.S. Air Force)

Kabul – Ledakan dan kontak tembak mengguncang bagian Utara Ibu Kota Afghanistan, Kabul, di dekat bandar udara, kata beberapa saksi mata.

“Satu ledakan terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat (pukul 13.30 WIB) di satu gerbang di gerbang Utara Bandar Udara Internasional Kabul. Setelah ledakan itu, terjadi¬† kontak tembak dan ledakan granat,” ujar Mohammad Wasim kepada Xinhua, Rabu 27-9-2017.

Beberapa Helikopter militer terbang di atas lokasi dan sirene bandar udara terdengar tak lama setelah kejadian tersebut, ujar Mohammad Wasim.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Najib Danish mengatakan di akun Twitter bahwa satu roket menghantam daerah di sekitar Bandar Udara Internasional Hamid Karzai, demikian laporan Xinhua, yang dipantau Antara pada Rabu 27-9-2017 malam di Jakarta. Tak ada laporan mengenai korban jiwa.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab. Serangan tersebut terjadi sewaktu pemimpin NATO dan menteri pertahanan AS tiba di Kabul untuk mengunjungi negara yang dilanda pertempuran tersebut.

Pada Minggu 24-9-2017, tiga warga sipil Afghanistan luka-luka, sesudah satu serangan bom dilancarkan terhadap rombongan militer NATO di pinggir Barat Kabul. (Antara/Xinhua-OANA).

Sharing

Tinggalkan komentar