Operasi SAR 4 Korban KM Hema di Selat Singapura

Bakamla RI turut SAR dan menyelamatkan 4 korban KM Hema, 29-9-2017 di Selat Singapura.

Batam – Melalui koordinasi yang baik antara Bakamla RI dengan TNI AL dan Basarnas, 4 korban kapal KM Hema yang tenggelam, berhasil diselamatkan, pada Jumat 29-9-2017 di sekitar Pulau Nipah Selat Singapura.

Bakamla RI mendapatkan informasi terjadinya kecelakaan laut tersebut dari laporan Jumri pemilik kapal. Jumri mengatakan, bahwa kapal KM Hema hilang kontak sejak pukul 07.45 Jumat 29-9-2017 pagi, dengan membawa 4 ABK kapal.

Mendapat laporan tersebut, Bakamla RI langsung berkoordinasi dengan TNI AL dan Basarnas. Dengan menggunakan KAL Marapas kepunyaan  TNI AL dan kapal Basarnas Bhisma, langsung melaksanakan pencarian dan penyelamatan.

Bakamla RI turut SAR dan menyelamatkan 4 korban KM Hema, 29-9-2017 di Selat Singapura.

Sekitar  pukul 10.20 WIB, (Jumat 29-9-2017), 4 korban tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh kapal TB Honor yang pada saat itu kebetulan sedang melintas disekitar lokasi kejadian, sedangkan KM Hema sendiri telah tenggelam.

Selanjutnya seluruh korban dipindahkan ke kapal Bhisma, sedangkan pada kapal yang tenggelam dilakukan pengamanan. (Humas Bakamla RI).

Sharing

Tinggalkan komentar