Gelegar Rudal Iskander-M Dalam Zapad 2017

Peluncuran Rudal Iskander-M Dalam Latihan Zapad 2017. (?@miladvisor)

Moskow – Rudal Iskander-M yang dimodernisasi telah berhasil diluncurkan pada rentang maksimum selama latihan Zapad-2017, dan mencapai target di Kazakhstan, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, 18/9/2017.

Peluncuran dilakukan di daerah penembakan Kapustin Yar di wilayah Rusia selatan. “Peluncuran yang sukses dari sistem rudal modern Angkatan Darat, Iskander-M, telah dilakukan,” kata kementerian tersebut.

Peluncuran Rudal Iskander-M Dalam Latihan Zapad 2017. (?@miladvisor)

Rudal dengan kapasitas yang ditigkatkan terbang 480 km dan berhasil mencapai target di sebuah tempat tembak di Kazakhstan.

Sistem rudal taktis Iskander-M dirancang untuk memberikan serangan rudal dengan akurasi tinggi terhadap berbagai tujuan di wilayah taktis musuh dalam kisaran penghancuran 50 sampai 500 km di berbagai teater operasi dan kondisi apapun, termasuk di tengah pertahanan rudal aktif dan jamming counter-measures.

Sistem rudal balistik rudal Iskander mampu menyasar target kecil ataupun yang luas pada jarak hingga 500 km untuk menghancurkan rudal dan sistem roket multi laras, senjata artileri jarak jauh, pesawat terbang dan helikopter di aerodromes, pos komando dan pusat komunikasi.

Peluncuran Rudal Iskander-M Dalam Latihan Zapad 2017. (?@miladvisor)

Kompleks rudal balistik Iskander taktis terdiri dari: peluncur, loader-transporter, kendaraan perawatan rutin, kendaraan pos komando, pos informasi, peralatan amunisi dan alat bantu pelatihan.

Iskander-M adalah salah satu senjata presisi tinggi terbaru Rusia, diperkenalkan ke dalam militer Rusia pada tahun 2006. Rudal berkemampuan nuklir supersonik yang dipandu ini, memiliki jangkauan 415-500km, dapat ditargetkan secara independen dalam hitungan detik, dan sepenuhnya dikendalikan pada setiap tahap jalur penerbangan mereka.

Militer Rusia berencana untuk melengkapi semua unit rudal Angkatan Darat dengan Iskander-Ms pada tahun 2020.

blank
Peluncuran Rudal Iskander-M Dalam Latihan Zapad 2017. (?@miladvisor)

Rusia melakukan “tampilan kekuatan militer terbesarnya sejak berakhirnya Perang Dingin”, dalam latihan yang disebut Zapad-2017. Latihan ini melibatkan antara 12.700 hingga 100.000 tentara (tergantung pada apakah ada yang percaya Rusia atau NATO), 10 kapal, 70 pesawat dan helikopter, 680 unit peralatan, 250 tank, dan beberapa sistem roket peluncuran dan mortir. (zerohedge.com).

Sharing

Tinggalkan komentar