Video Geladi Panser Pandur dan Tank Harimau Hitam

Panser Kanon 105m Pandur II bersama Tank Harimau Hitam dalam Geladi Parade Militer di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Cilegon, 2/10/2017 (photo : instagram : laodejimmyherizal)

Merak – Geladi parade militer terus dilakukan untuk ditampilkan dalam HUT ke-72 TNI yang digelar di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, pada 5 Oktober 2017 mendatang.

Instagram Laodejimmyherizal, memposting video di bawah, yang menampilkan panser kanon Pandur II 105mm yang sejajar dengan tank Harimau Hitam, dalam latihan di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, pada 2/10/2017. Alutsita ini berlatih parade bersama dengan kendaraan tempur lainnya : IFV Marder 1A3 dan Panser Anoa, Panser Badak dan Panser Tarantula.

Kendaraan tempur TNI Angkatan Darat

Sebuah kiriman dibagikan oleh Laodejimmyherizal (@laodejimmyherizal) pada

Postingan berikutnya dari instagram Laodejimmyherizal, menampilkan video MBT Leopard 2RI, howitzer swagerak Caesar 155mm dan MLRS Astros 2, yang juga melakukan latihan parade militer di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Cilegon, pada 2/10/2017.

Newcomers to the army

Sebuah kiriman dibagikan oleh Laodejimmyherizal (@laodejimmyherizal) pada

Tank Harimau Hitam atau Black Tiger yang muncul dalam video pertama adalah tank medium hasil kerja sama Pindad dan FNSS Turki. FNSS menyebutnya Kapalan MT, yang dan pertama kali mereka tampilkan dalam pameran alutsista IDEF 2017 di Ankara Turki, bulan Mei lalu.

Berikut ini Video time lapse tank FNSS-Pindad, sejak tank dibuat hingga operasional, yang diposting oleh Ottoman di Youtube, 2/10/2017.

https://youtu.be/3mvNMnCOwKs

Tank hasil kerja sama FNSS Turki dan PT Pindad, ini, rencananya mulai diproduksi pada tahun 2018 untuk memenuhi kebutuhan tank TNI AD. Pada IDEF 2017 lalu, tank ini muncul hanya dalam bentuk static display, di Ankara, Turki. Sebentar lagi kita bisa melihat tank medium Harimau Hitam, akan ikut parade militer di HUT ke 72 TNI, di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, pada 5 Oktober 2017 mendatang.

Tinggalkan komentar