Mbah Ngainem dan Program TNI Manunggal Membangun Desa

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 100, renovasi rumah Mbah Ngainem di Ngawi, Jawa Timur. (TNI AD)

Ngawi – Jakartagreater.com. Sejak dibuka Kamis, 28/9/2017, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100, telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, mulai dari pembangunan jalan, jembatan, Poskamling hingga merenovasi 4 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di salah satu desa terpencil di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kehadiran TMMD ke-100 ini disambut suka cita oleh warga, termasuk Mbah Ngainem, warga Desa Tremas, Kecamatan Karanganyar, Ngawi, Jawa Timur.

Mbah Ngainem merasa sangat bersyukur, karena rumahnya yang telah dihuni selama puluhan tahun dan hampir roboh, kini sudah direnovasi oleh TNI. Perempuan yang berusia 70 tahun ini, tak pernah menyangka kalau rumahnya sebentar lagi menjadi bagus dan layak untuk ditempati. Rumah yang kumuh dan telah rusak, tak lama lagi akan berdiri indah.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 100, renovasi rumah Mbah Ngainem di Ngawi, Jawa Timur. (TNI AD)

”Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan, rumah saya diperbaiki sama Pak TNI”, ujar Mbah Ngainem, dirilis tniad.mil.id, 2/10/2017.

Terima kasih Pak TNI, semoga selalu sehat dan bisa menjalankan tugas sebaik mungkin untuk menjaga negara ini,” kata Mbah Ngainem.

Mbah Ngainem yang memiliki 5  orang anak, selama ini tinggal sendirian sejak kelima anaknya telah berkeluarga, dan tinggal terpisah dari Mbah Ngainem.

Kini berkat usulan dari Babinsa, rumah milik Mbah Ngainem bersama 3 rumah lainnya menjadi target perbaikan program Bedah Rumah TMMD ke 100 di wilayah Korem 081/Dsj, Kodim 0805/Ngawi, Jawa Timur.

Tinggalkan komentar