Geladi Bersih Upacara dan Defile HUT ke-72 TNI di Ambon

Geladi Bersih Upacara dan Defile HUT TNI ke -72 di Ambon

Ambon – Jakartagreater.com. Geladi bersih sebagai persiapan terakhir upacara peringatan HUT ke-72 TNI yang jatuh pada hari Kamis 05 Oktober 2017, dilaksanakan di Lapangan Merdeka Jl.Slamet Riyadi. Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Nantinya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo akan bertindak selaku Inspektur Upacara dan Danyon Marinir Lantamal IX /Ambon Letkol Marinir Teguh Santoso selaku Komandan Upacara. Berdasarkan pantauan di lapangan, seluruh personil pasukan TNI tampak sibuk mempersiapkan semua perlengkapan untuk pelaksanaan upacara.

Segala persiapan sedang dilaksanakan mulai dari penyiapan dan pembersihan tempat upacara. Sejumlah kendaraan tempur seperti Panser Tarantula, Anoa, Saracen dan Ferret sudah disiagakan di sekitar area upacara.

Kegiatan ini selain diikuti oleh seluruh Prajurit angkatan, baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara, juga diikuti oleh Brimob Polda Maluku, ASN, Satpol P.P, Tagana dan Pelajar SMA Kota Ambon.

Selain geladi upacara, prajurit TNI juga akan melaksanakan geladi beladiri Yongmodo dan Kolone senapan gabungan dari TNI-Polri. Masing-masing angkatan juga akan menampilkan berbagai Alutsita yang dimilikinya.

Geladi Bersih Upacara dan Defile HUT TNI ke -72 di Ambon

Tidak ketinggalan ditampilkan juga drama kolosal dari Rindam XVI/Pattimura yang menceritakan tentang kisah perjuangan masyarakat Pulau Banda dalam melawan para penjajah Belanda. Nantinya akan dilaksanakan juga pemusnahan senjata rakitan hasil Satgas Ops Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara tahun 2017 sebanyak 720 pucuk yang merupakan hasil penyerahan dari masyarakat.

Acara geladi resik diakhiri dengan defile oleh TNI/Polri, PNS, Masyarakat dari komunitas ojek dan becak Kota Ambon serta defile Ranpur. Hadir dalam gladi bersih tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono dan Danrem 151/Binaiya Kol Inf Christian Tuhuteru.

Upacara tanggal 05 Oktober 2017 akan dimulai pada Pukul 08.00 Wit, dan pada pukul 11.30 Wit akan dilaksanakan acara syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke – 72 bertempat di tribun Lapangan Merdeka, rencana acara syukuran tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff, Pangdam XVI/Pattimura serta para pejabat Provinsi Maluku. (Pendam Pattimura).

Sharing

Tinggalkan komentar