Serbia Terima 2 dari 6 Jet Tempur MiG 29 Rusia

ilustrasi : Pesawat Tempur MiG-29
Serbia Terima 2 dari 6 Jet Tempur MiG 29 Rusia 1

Batajnica – Jakartagreater.com. Dua pesawat MiG-29 pertama dari Federasi Rusia dikirim Senin malam, 2/10/2017 ke Militer Serbia. Jet tempur itu diangkut pesawat AN 124 dan mendarat di Batajnica Air Base dihadiri oleh Menteri Pertahanan Serbia, Aleksandar Vulin, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Serbia, Ljubisa Dikovic dan komandan RViPVO Mayor Jenderal Ranko Zivak, dirilis mod.gov.rs.

Menteri Pertahanan Aleksandar Vulin, setelah mendaratnya AN 124 di bandara Batajnica, mengatakan tanggal 4 Juli pihak Rusia dan Serbia telah membicarakan pengadaan pesawat tempur ini.

https://youtu.be/dP40p-gMaRs

Seperti yang Anda lihat, ini adalah apa yang terjadi di 2 Oktober 2017. Dua yang pertama dari pesawat MiG, bantuan militer-teknis yang kami terima dari Angkatan Bersenjata Federasi Rusia tiba di bandara “Batajnica”. Pada hari Jumat, 6/10/2017, empat pesawat yang tersisa akan tiba dan kita akan dapat dengan bangga mengatakan bahwa untuk pertama kalinya sejak 1987, penerbang kami telah mendapatkan peralatan baru. Hal yang besar adalah bahwa kita mengelola untuk menangani tidak hanya untuk meningkatkan posisi kami, tetapi juga bahwa tentara kami lebih kuat, lebih terorganisir dan lebih modern – kata Menteri Serbia

Menteri Pertahanan Serbia, Aleksandar Vulin, memberi sambutan atas datangnya 2 pesawat MiG-29 dari Rusia yang diangkut pesawat AN-124, Batajnica Air Base, Serbia, 2/10/2017. (Russian DoD)
Serbia Terima 2 dari 6 Jet Tempur MiG 29 Rusia 2

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Serbia Ljubisa Dikovic mengatakan bahwa hari ini adalah hari besar bagi militer dan Angkatan Udara kita, karena setelah hampir puluhan tahun, kita mendapatkan pesawat, yang sangat penting bagi kemampuan pertahanan secara keseluruhan negara kita. Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Serbia dan Pemerintah atas pesawat yang disediakan dan menekankan bahwa tindakan hari ini, membuat Angkatan Udara terselamatkan.

Komandan RViPVO Mayor Jenderal Ranko Zivak menekankan bahwa ini adalah hari bersejarah bagi Angkatan Udara Angkatan Serbia, menambahkan bahwa pesawat ini akan menjadi kontribusi yang signifikan terhadap kemampuan kita dan pilot-pilot RViPVO akan memberikan yang terbaik untuk keamanan Republik Serbia dan wilayah udaranya untuk berada di level tertinggi.

Leave a Comment