Masyarakat Aceh Naik Kendaraan Tempur TNI Berkeliling Kota

HUT ke-72 TNI, Masyarakat Aceh Naik Kendaraan Tempur Berkeliling Kota

Masyarakat Aceh Naik Kendaraan Tempur TNI Berkeliling Kota 1

Lhokseumawe, Jakartagreater.com – Puncak peringatan HUT ke-72 TNI sangat disambut gembira oleh segenap lapisan masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara, sebab mendapat kesempatan menaiki kendaraan tempur TNI.

Kegiatan berkeliling di atas kendaraan tempur kepunyaan TNI tersebut dilaksanakan setelah selesai upacara Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia, yang dipusatkan pada Kamis, 5-10-2017 di lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Wilayah Korem 011/Lilawangsa, Nanggroe Aceh Darussalam.

Jajaran TNI khususnya Korem 011/Lilawangsa sengaja meperlihatkan nuansa yang berbeda dalam memperingati HUT TNI kali ini. Masyarakat diberi kesempatan memegang alat tempur, senjata dan berbagai Alutsista TNI tanpa rasa takut, sekaligus juga mendapat penjelasan tentang Alutsista tersebut.

Salah seorang warga Lhokseumawe bernama Muhammad, 35 tahun mengatakan, dirinya beserta keluarga sangat menikmati pameran Alutsista TNI, dan juga bisa mengabadikan foto bersama lengkap dengan latar yang menampakan alat militer seperti senjata dan mobil tempur TNI.

HUT ke-72 TNI, Masyarakat Aceh Naik Kendaraan Tempur Berkeliling Kota

Masyarakat Aceh Naik Kendaraan Tempur TNI Berkeliling Kota 2

“Kami sangat bangga dengan TNI, sebab mereka ramah-ramah dan selalu peduli dengan masyarakat Aceh,”ucap Muhammad.
Disisi lain, HUT TNI kali ini juga membangun kedekatan dengan para anak didik mulai dari tingkat Sekolah Dasar  sampai dengan Sekolah Menengah Atas  dilakukan oleh prajurit TNI di Lhokseumawe.

Para generasi muda ini tampak senang dan asyik ketika diajak para prajurit menaiki kendaraan tempur ini berkelinging kota sambil berteriak Bersama Rakyat, TNI Kuat, dirilis tniad.mil.id.

Leave a Reply