Argentina Akhirnya Akuisisi 5 Super Etendard Bekas

Setelah melakukan negosiasi hampir selama 12 bulan, Argentina akhirnya mendapatkan batch kecil pesawat tempur Super-Etendard Modern (SEM) dari Angkatan Laut Perancis.

Argentina dan Perancis akan menandatangani kesepakatan penjualan 5 Super Etendard bekas dengan harga sekitar 14.23 juta Euro.

Super Etendard akan memperkuat Skuadron Serang Angkatan Laut 2 Argentina yang bermarkas di Base Aeronaval Comandante Espora (BACE), yang terletak di pantai timur Argentina.

Angkatan Laut Argentina pernah memiliki 14 unit Super-Etendard yang dibeli dari Perancis pada tahun 1979. Beberapa dari Super Etendard tersebut diterjunkan dalam perang Falklands atau Malvinas melawan Inggris.

Super Etendard merupakan evolusi dari pesawat tempur Etendard IVM. Menggunakan desain ulang perakitan dan sistem persenjataan yang lebih lengkap menjadikan Super Etendard memiliki kualitas tempur yang lebih baik dari seri Etendard.

Super Etendard memiliki kemampuan manuver yang luar biasa diketinggian maupun penerbangan rendah, menjadikannya pesawat tempur serang maritim yang mematikan dengan beragam persenjataan lengkap sepeti rudal anti kapal, rudal udara ke udara dan bom nuklir.

24heures

0 Shares

Satu pemikiran pada “Argentina Akhirnya Akuisisi 5 Super Etendard Bekas”

Tinggalkan komentar