Brigif Raider 9 Kostrad Menggelar Sunat Massal

Jember, Jakartagreater.com – Dalam Rangka HUT ke-72 TNI Brigif Raider 9 Kostrad tergabung dengan Yonif Raider 509, Kodim 0824, DKT dan Kepolisian Jember menggelar acara sunatan massal yang diikuti sebanyak 100 anak bertempat di Madrasah Aliyah Annuriyah Desa Kaliwing Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dibuka oleh Pasiter Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Supadiyana yang mewakili Komandan Brigif Raider 9/2 Kostrad, ikut hadir KH. Abdurrahman Yusuf ahli Khitan dari Malang.

Dalam sambutan Komandan Brigif Raider 9/2 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi yang disampaikan oleh Pasiter Brigif Raider 9/2 Kostrad Kapten Inf Supadiyana menyampaikan sunatan sangat penting bagi kesehatan, menyangkut kesehatan kelamin, yang mana suatu keharusan baik dalam dunia kesehatan maupun kewajiban bagi agama Islam.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya negara maju atau non islam, mengikuti anjuran dunia kesehatan untuk melakukan sunat, agar terhindar dari penyakit kelamin, sangat penting bagi masyarakat agar selalu mengecek atau mengontrol kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan, jangan kalau sudah terindikasi dengan kondisi stadium lanjut baru mengetahui penyakit yang diderita,” ungkap Letkol Inf Robby Suryadi .

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, masyarakat yang tergabung sangat antusias dalam kegiatan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI sebab merasa terbantu dan dapat mengurangi beban mereka, “jelas Komandan Brigif Raider 9/2 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi, dirilis Pen Kostrad.

Leave a Reply