Satgas TMMD Aceh Utara Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa , Kodim 0103/Aceh Utara berikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Dusun Babussalam, Nisam Antara, Aceh Utara, NAD, 5/10/ 2017.

Aceh Utara, Jakartagreater.com – Prajurit TNI dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0103/Aceh Utara memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pada Kamis 5 Oktober 2017 di Dusun Babussalam, Alue Dua, Nisam Antara, Aceh Utara, NAD.

Komandan Satgas TMMD ke 100 Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan bahwa kegiatan pelayananan kesehatan secara gratis ini dilaksanakan untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari- hari.

“Kegiatan Pengobatan massal ini adalah program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-100 sekaligus rangkaian dari bakti sosial HUT ke-72 TNI yang diperuntukkan bagi masyarakat pelosok,” ucap Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, dirilis tniad.mil.id.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa , Kodim 0103/Aceh Utara berikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Dusun Babussalam, Nisam Antara, Aceh Utara, NAD, 5/10/ 2017.

Dansatgas juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke 100 ini, Kodim 0103/Aceh Utara tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, melainkan juga melaksanakan sasaran non fisik seperti pelayanan kesehatan gratis dan berbagai penyuluhan kepada masyarakat yang sekarang ini terus dilakukan.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar. Menurut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, salah seorang warga mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya bersama warga masyarakat berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat atau terhindar dari penyakit,” ungkap masyarakat setempat. (tniad.mil.id).