Taruna dan Taruni AAL Meriahkan Kota Port Said Mesir

Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 melakukan Kirab Kota Drum Band “Genderang Seruling Gita Jala Taruna”, Selasa 10 Oktober 2017 di kota Port Said Mesir.

Port Said – Mesir, Jakartagreater.com – Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-64 memukau warga yang memadati jalanan untuk menyaksikan pertunjukan Kirab Kota Drum Band “Genderang Seruling Gita Jala Taruna”, pada Selasa 10 Oktober 2017 di kota Port Said, Mesir, dirilis Dispenal.

Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan operasi pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2017 menggunakan KRI Bima Suci yang merupakan Kapal Layar Latih kepunyaan TNI Angkatan Laut sebagai penerus dari KRI Dewa Ruci.

Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 melakukan Kirab Kota Drum Band “Genderang Seruling Gita Jala Taruna”, Selasa 10 Oktober 2017 di kota Port Said Mesir.

Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 yang terdiri dari 93 orang melaksanakan Kirab Kota dengan rute perjalanan di sekitar pelabuhan dan pusat perbelanjaan di Kota Port Said, Mesir.

Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol laut (P) Tonny Sundah M.Tr.Han., menyampaikan rasa senang dan bangga atas kesuksesannya penampilan Drum Band “Gendarang Seruling Gita Jala Taruna” dan berharap penampilan baik ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Di akhir kegiatan Kirab Kota, para awak Kapal KRI Bima Suci melaksanakan kegiatan perayaan Cocktail Party dengan menampilkan musik, seni tari dan budaya oleh Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut.

Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 berhasil memukau warga yang memadati jalanan untuk menyaksikan pertunjukan Kirab Kota Drum Band “Genderang Seruling Gita Jala Taruna”, pada Selasa 10 Oktober 2017 di kota Port Said Mesir.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu :

  1. Duta Besar Indonesia untuk Mesir Drs. Helmy fauzi.
  2. Gubernur Port Said Adel Muhammad Ibrahim.
  3. Komandan Pangkalan Angkatan Laut Mesir Portsaid Admiral Wallet Shaltout.