Latihan dan Praktek Wira Jala Yuda VI Tahun 2017

Latihan dan Praktek Wira Jala Yuda VI Tahun 2017

Surabaya. Jakartagreater.com. Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Robert Wolter Tappangan, S.H., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda)TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menghadiri upacara pelepasan Latihan dan Praktek (Lattek) Siswa Kodiklatal Wira Jala Yuda VI Tahun 2017 oleh Komandan Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., bertempat di Dermaga ujung Koarmatim Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/10/2017).

Latihan dan Praktek Wira Jala Yuda VI Tahun 2017

Latihan dan Praktek Layar gabungan Siswa Kodiklatal ini diikuti sebanyak 655 Personil yang terdiri dari 562 Siswa Kodiklatal dan 93 Personil pendukung dengan menggunakan KRI Surabaya (SBY)-591, selain meggunakan unsur KRI jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim, dalam lattek kali ini juga melibatkan Alutsista berupa tiga unit BMP 3 F, tiga unit LVT dan enam unit Perahu Karet.

Selama 12 hari Lattek, Siswa Kodiklatal yang didalamnya terdapat 41 Siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan 24, kegiatan Wira Jala Yuda VI Tahun 2017 berlangsung mulai tanggal 16 s.d. 27 Oktober 2017, dengan Route jarak yang ditempuh antara lain adalah Surabaya – Balikpapan – Makassar – Asembagus – Sitobondo – Surabaya.

Latihan dan Praktek Wira Jala Yuda VI Tahun 2017

Adapun selama Lattek Siswa Kodiklatal Wira Jala Yuda VI Tahun 2017 dibekali ilmu pelajaran mulai dari kapal lepas sampai kapal sandar yang meliputi latihan peran-peran, mulai dari peran pemanduan dilanjutkan peran parade, praktek jaga laut tradisi TNI AL, Mandi Khatulistiwa, dan lain-lain.

Selain melaksanakan Lattek, para siswa juga melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti bersih-bersih sungai di Balikpapan dan Makassar, donor darah, Open Ship KRI, kunjungan ke sekolah – sekolah serta panggung hiburan prajurit. Para siswa Marinir juga melaksanakan Lattek pendaratan Amphibi di daerah perairan Asem Bagus. (Dispen Armatim).

Sharing

Tinggalkan komentar