Uji Kompetensi Calon Komandan Batalyon Marinir

Uji Kompetensi calon Komandan Batalyon di jajaran Korps Marinir, Jakarta, 14-10-2017.

Jakarta, Jakartgreater.com – Perwira Korps Marinir mengikuti tes Uji Kompetensi sebagai calon Komandan Batalyon pada Sabtu 14-10-2017 dijajaran Korps Marinir di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Uji kompetensi yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 13 s.d 14 Oktober 2017 dengan materi-materi paparan Visi dan Misi peserta bila menjadi Komandan Batalyon, Menembak dan Renang.

Uji Kompetensi sebagai calon Komandan Batalyon di jajaran Korps Marinir, Sabtu 14-10-2017 di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Untuk uji penyampaian Paparan yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Yonif-6 Marinir, dibantu dengan Perwira penyelenggara dari Disminpers Kormar Mayor Mar Benny Setyoadi dan Mayor Mar Qomaru, yang dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok calon Danyon Infanteri Marinir dan calon Danyon Resimen Korps Marinir.

Kelompok calon Danyon Infanteri Marini, yang diuji oleh pejabat-pejabat Pasmar-2 di antaranya :

  1. Aspers Pasmar-2 Kolonel Mar Benny Sarana.
  2. Asops Pasmar-2 Kolonel Kresno Pranowo.
  3. Asintel Pasmar-2 Kolonel Amir Kasman.

Untuk kelompok calon Danyon dijajaran Resimen Korps Marinir diuji oleh para Komandan Resimen dijajaran Pasmar-2 yaitu :

  1. Danmenart-2 Marinir Kolonel Mar Aries Setiawan.
  2. Danmenbanpur-2 Marinir Kolonel Mar Ahmad Fajar.
  3. Danmenkav-2 Marinir Kolonel Mar Achyar Maederi.
Uji Kompetensi sebagai calon Komandan Batalyon di jajaran Korps Marinir pada Sabtu 14-10-2017 di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Pelaksanaan menembak dilaksanakan di Lapangan tembak Jusman Puger Cilandak dengan menebak laras panjang dan pistol, untuk menebak laras panjang terdiri dari 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap tiarap.

Tiap-tiap sikap menembak menggunakan 10 peluru tajam dengan jarak 100 meter yang dipandu oleh tim pelatih menembak dari Yontaifib-2 Marinir dibawah pimpinan Serka Mar Agus Setiawan.

Perwira Korps Marinir mengikuti tes Uji Kompetensi sebagai calon Komandan Batalyon di jajaran Korps Marinir, Sabtu 14-10-2017 di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk menembak pistol dilaksanakan pada jarak 25 meter dengan 10 butir peluru tajam yang di pandu oleh Lettu Mar Sudihati dari Yontaifib-2 Marinir. (Korps Marinir).