KRI Teluk Parigi Dukung Satgas Baksos TNI AL 2017

dok.KRI Teluk Parigi 539

Surabaya, Jakartagreater.com – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), kembali memberangkatan kapal perangnya yang berada di jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya, dalam rangka mendukung Satgas Bhakti Sosial TNI Angkatan Laut tahun 2017.

KRI Teluk Parigi 539 yang berjenis jenis Angkut Tank Frosh buatan Jerman ini berangkat pada Jumat 27-10-2017 menuju Pulau Miangas. KRI Teluk Parigi 539 dengan Komandan Mayor Laut (P) Mayor Laut (P) CH. Roziqin akan menyokong pergeseran material Satuan Tugas Bhakti Sosial TNI AL 2017 yang akan dilaksanakan di Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Bhakti Sosial TNI AL 2017 ini adalah wujud menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa dan kemanunggalan TNI, Polri, serta masyarakat menjadi salah satu modalitas penting, menangkal ancaman keutuhan bangsa dan negara.

Kegiatan Bhakti Sosial yang akan dilaksanakan diantaranya pelayanan kesehatan, renovasi sarana dan prasarana umum, penyuluhan ketahanan nasional dan penyerahan bahan kontak.

KRI Teluk Parigi 539 mendukung Satgas Baksos TNI AL 2017

KRI Teluk Parigi 539 berangkat mengangkut 79 prajurit marinir dari Kompi Sarpas Batalyon Zeni MenBanpur Pasmar 1 Surabaya serta material yang terdiri dari mobil dan truk untuk mendukung kegiatan Baksos, material bangunan untuk bangun sarana prasarana dalam kegiatan Baksos tersebut.

Selanjutnya, KRI Teluk Parigi akan melaksanakan tugas mendukung Baksos TNI AL 2017 selama 40 hari terhitung tanggal 22 Oktober hingga akhir November 2017 dengan rute pelayaran Surabaya – Jakarta – Makassar – Bitung – Miangas – Bitung – Makassar – Surabaya. (Dispen Kolinlamil).