Su-35 Terbang dengan Thrust Vectoring di Dubai Airshow 2017

Jakartagreater.com – Di saat perusahaan Sukhoi sedang mengembangkan pesawat tempur generasi kelima Su-57 yang siluman untuk melengkapi angkatan udara Rusia di tahun-tahun mendatang, kini perusahaan menampilkan Su-35 Super Flanker yang merupakan bagian utama perangkat tempur Rusia di garis depan, dirilis Ainonline.com, 11 November 2017.

Dikembangkan dari Su-27 Flanker, tipe ini telah memasuki dinas angkatan udara Rusia, dan dikirim ke Suriah pada awal tahun 2016 untuk melakukan debut operasionalnya.

Rusia mendorong jenis ekspor. China adalah negara pertama yang mendaftar ke Su-35, dan telah menerima pesawat terbang pertamanya.

dok.Jet Tempur Su-35 (photo : Jacek Siminski)

Kini perhatian difokuskan tegas di Uni Emirat Arab. Pada bulan Februari, orang-orang Rusia mengklaim pada demonstrasi IDEX bahwa Emirat telah sepakat untuk membeli setidaknya satu skadron. Jika negosiasi telah selesai, konfirmasi akan diumumkan dalam ajang Dubai Airshow.

Di saat yang sama, Su-35 memamerkan manuver super manuvernya yang luar biasa dalam Daily Flight Displays di Dubai, menunjukkan kelincahan post-stall agility yang dimungkinkan karena adanya penggunaan thrust-vectoring engines dan advanced fly-by-wire flight control system.

Tinggalkan komentar