Home » Militer Indonesia » Pangarmabar dan Kasal Spanyol Jajaki Kerja Sama Militer

Pangarmabar dan Kasal Spanyol Jajaki Kerja Sama Militer

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia, menerima kunjungan kehormatan Kasal Spanyol Laksamana Teodoro Esteban Lopez Calderon di Mako Koarmabar, Jakarta, 23/11/2017.

Jakarta, Jakartagreater.com – Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menerima kunjungan kehormatan Kasal Spanyol Laksamana Teodoro Esteban Lopez Calderon yang didampingi oleh Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Y. M. Jose Maria Matre Manso di Ruang VVIP Gedung Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta, Kamis, 23/11/2017.

Kunjungan kehormatan tersebut ini Laut Spanyol, khususnya dengan Koarmabar. Selanjutnya Kasal Spanyol dan rombongan berkesempatan menyaksikan profil Koarmabar secara visual melalui pemutaran video.

Pada kesempatan ini Pangarmabar menyampaikan tentang adanya kemungkinan pembahasan secara intensif tentang penjajakan kerjasama kedua Angkatan Laut melalui kegiatan Navy To Navy Talk (NTNT). Lebih lanjut, Pangarmabar mengatakan tentang kemungkinan adanya kerjasama dalam meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut melalui Exchange Programme di bidang pendidikan dan pelatihan khususnya bagi perwira muda yang terkait dengan bidang tugas seperti kursus navigasi atau kursus artileri.

Dalam kunjungan ini Kasal Spanyol didampingi oleh Duta Besar Spanyol untuk RI, Athan Spanyol untuk RI, Kadiskomlekal Laksamana Pertama TNI Sutarmono, M.Si. (Han) selaku perwira pendamping dari Mabesal, serta Athan Indonesia untuk Spanyol.

Sementara itu Pangarmabar didampingi oleh Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Aspers Pangarmabar Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono, S.E., M.M., Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (T) Widyanto Pudyo Purnomo serta Dansatkorarmabar Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, S.T.

Kegiatan kunjungan kehormatan tersebut diakhiri dengan acara tukar menukar cinderamata dan foto bersama. (Dispen Koarmabar).