4 Pesawat Tempur Super Tucano Tiba di Lanud El Tari

Sebanyak 4 Pesawat tempur Super Tucano dari Skadron Udara 21 Abd Saleh tiba di Lanud El Tari, Kupang, NTT, 13/11/2017.

Kupang. Jakartagreater.com – Sebanyak 4 Pesawat tempur Super Tucano dari Skadron Udara 21 Abd Saleh tiba di Lanud El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kedatangan Pesawat Tempur tersebut disambut langsung oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M dan beberapa pejabat Lanud El Tari lainnya di Apron Lanud El Tari Kupang. Senin, 13/11/2017.

Sebanyak 4 Pesawat tempur Super Tucano dari Skadron Udara 21 Abd Saleh tiba di Lanud El Tari, Kupang, NTT, 13/11/2017

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, menyampaikan bahwa kedatangan pesawat Tempur Super Tucano di Lanud El Tari ini adalah dalam rangka untuk pengamanan wilayah perbatasan pulau-pulau terluar khususnya NTT, serta untuk meningkatkan kemampuan para penerbang TNI AU dalam mengamankan pulau-pulau terluar di wilayah perbatasan, patroli perbatasan antara kedua Negara Indonesia, Timor Leste (RTL) dan Australia.

Selain itu kehadiran pesawat tempur ini, juga untuk meningkatkan kemampuan para Personel TNI AU dalam menunjang tugas dan tanggung jawab sebagai penjaga kedaulatan Republik Indonesia dan Sayap tanah Air. (Pentak Lanud El Tari, Kupang).