Yonarmed 12 Kostrad Perbaiki Tanggul Lapangan Tembak

Wadanyon Armed 12/Kostrad, Mayor Arm Tulus, menyampaikan tanggul lapangan tembak Yonarmed 12 Kostrad ditinggikan  sehingga nantinya dapat meningkatkan keamanan sewaktu latihan menembak.

Ngawi, Jakartagreater.com – Menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit, dimana untuk memiliki kemampuan tersebut seorang prajurit harus terlatih dan didukung oleh sarana dan prasarana latihan yang memadai.

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalime prajurit dalam kemampuan menembak, pada Jumat 17 November 2017 satuan Yonarmed 12 Kostrad berusaha memperbaiki tanggul lapangan tembak Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi, Jawa Timur. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wadan Yonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Tulus.

Wadanyon Armed 12/Kostrad, Mayor Arm Tulus, menyampaikan tanggul lapangan tembak Yonarmed 12 Kostrad ditinggikan sehingga nantinya dapat meningkatkan keamanan sewaktu latihan menembak.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan masa pakai sarana latihan yang ada, menjamin kesiapan operasional dalam mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan latihan menembak, sehingga akan diperoleh hasil yang optimal serta dapat menjamin keselamatan dan keamanan pelaksanaan kegiatan latihan menembak itu sendiri.

Profesionalisme prajurit akan dapat tercapai apabila melaksanakan latihan dengan rutin, semangat dan disiplin sesuai dengan prosedur dan ketentuan, dan latihan itu akan optimal apabila ada sarana dan prasarana yang menyokong.

Wadanyon Armed 12/Kostrad, Mayor Arm Tulus, menyampaikan tanggul lapangan tembak Yonarmed 12 Kostrad ditinggikan sehingga nantinya dapat meningkatkan keamanan sewaktu latihan menembak.

“Untuk itu, tanggul lapangan tembak Yonarmed 12 Kostrad ini ditinggikan dengan menambahkan ban sebagai pelindung tembakan, sehingga nantinya dapat meningkatkan keamanan pada latihan menembak”, jelas Mayor Arm Tulus.

“Apalagi kondisi cuaca sekarang ini sudah mulai diguyur hujan, diharapkan dengan perbaikan ini dapat memperkokoh kondisi tanggul, sehingga pada program-program latihan menembak berikutnya tentunya akan diperoleh hasil yang lebih optimal dan tingkat keamanan yang lebih baik”, ungkap Wadan Yonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Tulus. (Penkostrad)

Sharing

Tinggalkan komentar