Tank VT4 Baru Angkatan Darat Thailand dalam Latihan Militer

Tank VT4 Angkatan Darat Thailand. (Sumber: THAIDEFENSE-NEWS)

JakartaGreater.com – Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand telah merilis gambar-gambar Tank Tempur Utama (MBT) VT4 baru buatan Norinco selama latihan militer langsung, seperti dilansir dari laman Defence Blog, 20/12/2017.

Sejak saat itu, Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand telah menerima batch pertama dari 28 unit tank tempur utama (MBT) VT4 yang diproduksi oleh perusahaan China North Industries Corporation (NORINCO). Pengadaan 28 unit tank buatan China itu disetujui pada awal tahun lalu.

Menurut Bangkok Post, tank-tank tersebut ditugaskan di Divisi Kavaleri ke-3 di Kamp Militer Prem Tinsulanonda di Nam Phong, Khon Kaen setelah selesainya proses inspeksi.

VT4 adalah tank tempur utama generasi ketiga buatan China yang dibangun oleh China North Industries Corporation (Norinco) untuk pasar luar negeri. Ini adalah varian upgrade dari MBT2000 (VT-1) dan model tank terbaru dari keluarga tank Tipe 90-II.

(Sumber: THAIDEFENSE-NEWS) (Sumber: THAIDEFENSE-NEWS) (Sumber: THAIDEFENSE-NEWS) (Sumber: THAIDEFENSE-NEWS) (Sumber: THAIDEFENSE-NEWS)

Sharing

Tinggalkan komentar