SAAB Tawarkan Radar AESA Sea Giraffe 4A Baru

Radar AESA Sea Giraffe 4A dengan konfigurasi Fixed Face buatan Saab. © Saab

JakartaGreater.com – Perusahaan pertahanan dan keamanan ternama, Saab telah memperkenalkan Sea Giraffe 4A Fixed Face (FF), sebuah konfigurasi panel tetap dari keluarga radar AESA buatan Saab yang sudah ada.

Menurut rilis pers dari Saab, radar tersebut adalah turunan dari keluarga sistem radar berputar AESA S-band Saab yang telah terbukti dengan baik. Selain performa radar, berat puncak yang rendah pada sensor menambah fleksibilitas yang berarti radar dapat dipasang di banyak platform angkatan laut baru.

“Banyak pelanggan angkatan laut memerlukan radar pengawas dalam konfigurasi tetap (fixed face), terutama untuk kapal perang permukaan utama mereka. Dengan Sea Giraffe 4A konfigurasi tetap yang baru, kami melengkapi penawaran yang ada untuk memenuhi persyaratan ini. Tujuan kami adalah untuk memastikan hasil yang sukses dari misi apapun”, kata Anders Linder, kepala unit bisnis Surface Radar Solutions Saab.

Saab memiliki pengalaman selama beberapa dekade dalam merancang dan mengoperasikan radar di lingkungan angkatan laut yang kompleks dan berantakan. Sea Giraffe 4A FF melengkapi portofolio radar angkatan laut Saab dengan sensor yang dibuat untuk lebih meningkatkan pengawasan di atas kapal perang permukaan utama di dunia.

Sharing

Tinggalkan komentar