Panglima TNI : Perlengkapan BNPP Semakin Baik

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sewaktu mengunjungi Kantor Pusat BNPP  pada Sabtu 13 Januari 2018 di Jalan Angkasa Raya, Kemayoran Jakarta Pusat.

Jakarta, Jakartagreater.com – Perlengkapan yang dimiliki BNPP (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) saat ini sudah sangat baik dan bisa melaksanakan tugas secara profesional dalam rangka menolong korban terhadap kegagalan transportasi udara maupun transportasi laut termasuk tugas-tugas khusus lainnya.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat mengunjungi Kantor Pusat BNPP pada Sabtu 13 Januari 2018 di Jalan Angkasa Raya, Kemayoran Jakarta Pusat. Panglima TNI mengatakan bahwa saat dirinya bertugas di Basarnas pada tahun 2013 (sekarang BNPP) perlengkapannya belum sebaik sekarang, dilihat dari sisi komunikasi, komando dan pengendalian maupun peralatan lainnya.

“Sekarang peralatan semuanya sudah canggih, monitor untuk aset udara bergerak, kemudian memantau situasi laut bergerak dan semuanya sudah berjalan dengan baik, sudah banyak perubahan yang dilakukan oleh Kepala BNPP,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dengan perlengkapan dan profesionalitas yang telah ditunjukkan, Panglima TNI berharap ke depan BNPP dapat memberikan jaminan keselamatan terhadap seluruh penerbangan yang masuk maupun ke luar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk dampak dari kebijakan Open Sky Policy.

“Dengan jaminan keamanan, masyarakat akan merasa nyaman, para turis yang datang merasa nyaman pula karena digaransi keselamatan mereka apabila melaksanakan penerbangan atau pelayaran mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam kunjungannya ke BNPP tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. diterima langsung oleh Kepala BNPP Marsdya TNI M. Syaugi, S.Sos., M.M berkesempatan meninjau perlengkapan, sarana komando dan pengendalian yang dimiliki BNPP serta menyaksikan demostrasi ketrampilan personel BNPP dalam membantu korban kecelakaan. (Puspen TNI)

Sharing

Tinggalkan komentar