10.000 Personel Latihan Pasukan Rudal Strategis Rusia

doc. Russia’s Exercise of Strategic Missile Forces (photo: Mil.ru)

Tula, jakartagreater.com – Lebih dari 10.000 tentara akan terlibat dalam manuver tiga satuan rudal (missile armies) dari Pasukan Rudal Strategis Rusia, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, Selasa, 27/3/2018, dirilis TASS.

“Latihan komando dan staf akan diadakan pada bulan Maret dalam formasi pasukan rudal Vladimir, Orenburg dan Omsk. Selama latihan, unit dan formasi yang diinspeksi (resimen rudal, pangkalan rudal teknikal, unit pendukung dan perlindungan) akan mempraktekkan langkah-langkah siaga tempur tertinggi dan menyelesaikan misi dengan membawa resimen rudal ke rute patroli tempur,” ujar Kementerian Pertahanan.

doc. Russia’s Exercise of Strategic Missile Forces (photo: Mil.ru)

Secara keseluruhan, sekitar 10.000 pasukan dan 1.000 buah perangkat keras tempur akan dilibatkan dalam pemeriksaan, setelah berakhirnya masa pelatihan musim dingin.

“Unit dan formasi rudal akan diperiksa untuk semua komponen kesiapan tempur, tugas tempur dan moral dan psikologis personel dan penentangan terhadap terorisme. Juga, latihan akan diadakan untuk memeriksa keterampilan pelatihan tempur,” tambah kementerian tersebut.

Pasukan Rudal Strategis Rusia juga akan mempertajam keterampilan kelompok anti-subversi untuk mendeteksi, memblokir, dan menghancurkan musuh nosional. Insinyur pasukan akan membersihkan rintangan, menyebarkan pos untuk pembersihan air yang komprehensif dan memasang jembatan mekanik berat di sungai, ujar kementerian Rusia.

Tinggalkan komentar