Pembangunan Jalur Inspeksi dan Patroli Perbatasan di Kalbar

Sekjen dan Irjen Kemhan Tinjau Pembangunan JIPP di Kalbar. (photo: Kemhan RI).

Singkawang – Mengawali kunjungan kerja ke Kalimantan Barat, Sekjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Irjen Kemhan Letjen TNI Agus Sutomo, S.E beserta rombongan mengunjungi Naga Badau di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin, 26-3-2018, dirilis situs Kemhan RI.

Kunjungan Sekjen, Irjen beserta rombongan ke Naga Badau untuk melihat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) serta kegiatan pembangunan Jalur Inspeksi dan Patroli Perbatasan (JIPP) wilayah Kalbar. Sekjen Kemhan mengungkapkan bahawa rangkaian kegiatan ini adalah bagian dari Pengecekan Fisik serta Pengendalian Program dan Anggaran (Dalpro) U.O. Kemhan T.A. 2017 di Kalimantan Barat.

Melalui kegiatan Dalpro ini Sekjen, Irjen beserta rombongan memastikan bahwa anggaran yang telah dikeluarkan Kemhan untuk pembangunan JIPP tepat sasaran, tepat waktu, tepat administrasi dan tepat secara kualitas. Dan yang utama adalah bahwa pembangunan yang dilakukan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tidak melanggar aturan.

Sekjen, Irjen beserta rombongan melakukan peninjauan pembangunan Dodik Bela Negara Rindam XII/TPR di Singkawang Kalbar, Selasa, 27-3-2018. Pembangunan Dodik Bela Negara yang memakan waktu selama 2 tahun mulai tahun 2015-2017 ini terletak di Rindam XII/Tanjung Pura, Singkawang, Kalimantan Barat.

Dengan telah dibangunnya Dodik Bela Negara Rindam XII/TPR, Sekjen berharap ada suatu kepedulian dan kejelian dalam melihat segala sesuatu. Peduli dan jeli untuk merawat dan memelihara Dodik Bela Negara ini.

Turut hadir mendampingi Sekjen diantaranya Kabaranahan Kemhan Laksda TNI Agus Setiadji, Kapuskon Brigjen TNI Bambang K dan Karoren Brigjen TNI Akhmad Tamim.

Tinggalkan komentar