Rusia Siap Bangun Kerja Sama dengan Liga Arab

Presiden Rusia Vladimir Putin. (photo: kremlin.ru)
  • Putin : “Semua masalah yang berkaitan dengan status wilayah Palestina, termasuk masalah Yerusalem, perlu ditangani melalui negosiasi langsung Palestina-Israel atas dasar hukum internasional yang diakui secara umum…

Moskow – Jakartagreater.com – Rusia siap untuk mengembangkan kerja sama dengan Liga Arab untuk menjaga stabilitas regional. Bersama-sama, mereka dapat berkontribusi pada intensifikasi penyelesaian politik dan pemulihan Suriah dan Irak, ujar Presiden Rusia Vladimir Putin, dirilis TASS, 15/4/2018.

“Rusia siap untuk mengembangkan kerja sama dengan Liga Arab untuk menjamin stabilitas regional. Saya berharap bahwa di belakang kekalahan pasukan utama ISIL (mantan nama kelompok teror ISIS, dilarang di Rusia – TASS) di Suriah dan Irak, kita akan dapat bersama-sama berkontribusi untuk mengintensifkan penyelesaian politik dan proses rekonstruksi pasca-konflik di negara-negara tersebut dan menangani masalah kemanusiaan yang mendesak, “kata kepala negara dalam pesan ucapan selamatnya kepada para peserta pertemuan Liga Arab diposting di situs web Kremlin pada hari Minggu.

Putin juga mencatat bahwa perlu untuk melanjutkan perjuangan melawan kelompok-kelompok teror, sambil menghormati kedaulatan dan integritas teritorial negara-negara Arab.

Menurut Putin, normalisasi situasi di Timur Tengah tidak mungkin tanpa menyelesaikan masalah Palestina. “Semua masalah yang berkaitan dengan status wilayah Palestina, termasuk masalah Yerusalem, perlu ditangani melalui negosiasi langsung Palestina-Israel atas dasar hukum internasional yang diakui secara umum, termasuk resolusi yang relevan yang disahkan oleh Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum PBB. dan juga Prakarsa Perdamaian Arab yang didukung oleh Liga Arab, “kata Presiden Rusia. (TASS).

Sharing

Tinggalkan komentar